Jumat, 06 Mei 2011

DPD RI Siap Follow Up Kebutuhan Daerah Asahan


Kisaran – Polmas

Parlindungan Purba SH. MM
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Parlindungan Purba SH MM mengatakan sebagai perwakilan daerah pihaknya siap untuk mengfollow up kebutuhan dan persoalan daerah. Hal ini dikatakan Parlindungan Purba saat melakukan kunjungan kerja ke daerah kabupaten Asahan

Parlindungan juga mengatakan bahwa program pembagunan daerah Asahan yang dituangkan dalam visi dan misi, dinilai sangat baik, namun diharapkan program yang baik itu harus didukung dan diwujudkan.

Selain itu, Parlindungan juga setuju dengan pernyataan Bupati Asahan, yakni bahwa program pemerintah tidak semua cocok dengan program pembagunan di kabupaten/kota. “ Betul sekali yang mengetahui dan mengerti kebutuhan daerah itu adalah Bupatinya, maka itu, saya berjanji akan kerja keras untuk membantu daerah, “ sebut Parlindungan dihadapan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Sebelumnya Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP telah mengeksposes kondisi wilayah kabupaten Asahan kepada DPD RI tersebut, diantarnya Bupati mengatakan bahwa Pemkab Asahan menolak pembuatan percetakan sawah baru yang merupakan program pemerintah, namun pemkab lebih setuju untuk meningkatkan kwalitas hasil panen para petani dan perbaikan irigasi.

Begitu juga dengan pembagunan perekonomian, Bupati Asahan menjelaskan bahwa kebutuhan perekonomian daerah yang mengerti adalah daerah itu sendiri, misalnya, saat kini Asahan tidak membutuhkan Mall atau plaza, namun yang dibutuhkan adalah meningkatkan pasar-pasar tradisional. Bupati juga menyampaikan puluhan program-program lainnya kepada DPD RI tersebut, seperti jalan mantap, dana untuk desa dan kebutuhan dana alokasi umum yang tidak sesuai diterima.

Pertemuan DPD RI dengan pemkab Asahan dirangkai dengan dialog bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Asahan, dalam dialog beberapa SKPD memlakukan pertanyaan, diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan, Kapala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Asahan, Direktur PDAM Titra Silau Piasa dan beberapa SKPD lainya. (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar