Minggu, 08 Mei 2011

FKIP UNA Mohonkan Akreditasi 3 Program Studi

KISARAN - Polmas

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Asahan Drs Dailami MPd, belum lama ini mengajukan permohonan akreditasi 3 program studi pada Staff Sekretaris Badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Direktorat Jenderal Manejemen Pendidikan Dasar dan Menengah Jakarta. Ketiga program studi yang didaftarkan akreditasinya yakni pendikan Bahasa Indonesia, Matematika, serta Bahasa Inggris.

Foto: edwin
Dekan Fakultas FKIP Universitas Asahan Drs Dailami MPd menyerahkan permohonan akreditasi 3 program studi kepada staf sekretariat Akredetasi Perguruan Tinggi Nasional Jakarta Pusat.
Dalam pengajuan akreditasi itu, Dekan langsung menyerahkan segala persyaratan kepada Staff Sekretariat Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada Bagian Penerimaan Dokumen Akreditasi Kamaluddin di gedung D lantai 1, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Dasar Jaln RS Fatmati Cipete Jakarta Selatan.
Tanda terima akreditasi S1 Tahun 2011 dengan No. 75/186/2183/S1/2011 yang diterima Sekretariat Badan Nasional Perguruan Tinggi telah meneima sejumlah isian akreditasi program study dari perguruan tinggi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Asahan.
Pengajuan akreditasi sesuai dengan ketentuan keputusan ketua badan akreditasi nasional perguruan tinggi No. 001/BAN-PT/II/2002 tanggal 18 Pebruari 2002 tentang tata cara akreditasi program studi.
Tujuan akreditasi yang dilakukan FKIP Universitas Asahan guna meningkatkan status, serta untuk memajukan pendidikan yang dimulai dari tingkat dosen, adminstrasi serta sarana prasarana yang nantinya akan menjadi penilaian tim akreditasi nasional perguruan tinggi pusat.
Maka untuk persiapan kearah itu FKIP UNA saat ini sibuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait akreditasi tersebut, baik segala adminstrasi maupun sarana dan prasarana.
Dailami mengatakan, FKIP UNA sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan akreditasi, di antaranya sudah mewisudah 2 kali dan segala adminstrasi serta sarana prasarana sudah cukup memadai untuk mengajukan akreditasi tersebut.
Secara terpisah Plt Rektor Universitas Asahan Ir Ansyoruddin mengatakan, diharapkan seluruh dosen serta mahasiswa FKIP UNA siap mendukung akreditasi tersebut (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar