Selasa, 17 Mei 2011

Pembangunan Masjid Agung di Kisaran Akan Segera Di Realisasikan

 Bupati Asahan Pantau Lokasi Pembagunan Masjid Agung Kisaran

Bupati Asahan Meninjau Lokasi Pembangunan Masjid Agung Kisaran
Kisaran – Polmas

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupan MAP beserta beberapa pejabat teras Pemkab Asahan meninjau langsung lokasi pembangunan Masjid Agung Kisaran yang rencananya akan dibangun di eks HGU PT. Bakrie Sumatera Plantation (BSP) Kisaran tepatnya di Jalan Jendral Sudirman depan kantor Bupati Asahan.

Perealisasian pembangunan Masjid Agung Kisaran akan direalisasikan dan peletakan batu pertamanya direncanakan oleh Pimpinan Perusahaan Bakrie Group Abu Rizal Bakrie pada Rabu (18/5).

Dalam merealisasikan pembangunan Masjid Agung Kisaran ini, Bupati Asahan Drs, H. Taufan Gama Simatupang MAP beserta beberapa kepala SKPD Asahan seperti Kadis PU Asahan Taswir, ST, Kabag Sosial Seno S. Sos dan Asisten III Setdakab Asahan Drs. Muhammad Salim dan beberapa pejabat Pemkab Asahan lainnya nampak sibuk  melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan tempat akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kisaran.

Pantauan Polmas dilapangan terlihat beberapa orang pekerja sudah mulai membersihkan lokasi serta menebang beberapa pohon karet yang selama ini ditanam di lokasi tersebut oleh PT. BSP Tbk Kisaran.

Menurut Kabag Humas Pemkab Asahan Rahman Halim AP saat ditemui wartawan menyatakan kehadiran Bupati Asahan di lokasi itu bermaksud inging langsung meninjau rencana pembanguna Masjid Agung yang rencananya Rabu (18/5) akan dilakukan peletakan batu pertamanya oleh Abu Rizal Bakrie. Selain itu Abu Rizal Bakrie yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar ini akan melantik fungsionaris DPD Partai Golkar Asahan yang telah terbentuk beberapa bulan yang lalu dalam Musdalub di Hotel Pesona Wisata Air Batu

Lebih lanjut mantan Camat Kecamatan Kisaran Barat ini menyatakan lokasi pembangunan Masjid Agung tersebut berada di atas areal seluas 60 x180 meter dan membutuhkan biaya puluhan miliar rupiah dan Rahman Halim AP juga menyebutkan Abu Rizal Bakrie juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Agung tersebut, hanya saja Kabag Humas Pemkab Asahan ini tidak mengetahui berapa jumlah dana yang akan dibantu oleh Pemilik Perusahaan Bakrie Group ini.

“Masjid Agung ini nantinya akan dilengkapi dengan sarana pendidikan, olahraga serta dilengkapi dengan aula agar bisa dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan kegiatan yang bersifat religius, selain itu juga akan dibangun hutan kota di sekitar Masjid Agung” Ujar Rahman menjelaskan.

Lebih lanjut Rahman Halim AP menyatakan biaya dasar untuk rencana pembangunan Masjid Agung Kisaran ini telah ditampung dalam APBD Asahan tahun 2011 dengan nilai sebesar Rp, 5 Miliar yang mana Masjid Agung Kisaran ini akan dilengkapi dengan berbagai sarana sehingga Masjid Agung ini bukan hanya untuk sekedar melaksanakan ibadah Shalat akan tetapi pada pembangunan Masjid ini nantinya sudah ada ruangan perpustakaan, pendidikan baca Alqur’an, sehingga Masjid Agung Kisaran ini nantinya dapat menjadi kebanggaan masyarakat Asahan khusunya Kisaran” ujar Rahim mengakhiri (ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar