Kamis, 05 Mei 2011

Pemkab Asahan Buka Pendaftaran Calon Praja IPDN


Kisaran – Polmas

Pemkab Asahan membuka pendaftaran Calon Praja IPDN hal ini berdasarkan dari surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan nomor 892.1/1245/SJ, tertanggal 6 April 2011 tentang penerimaan Calon Praja IPDN.
Kepala BKD Asahan John Hardi Nasution
 Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution kepada Polmas menyatakan sesuai dengan Surat Mendagri untuk pendaftaran menjadi Calon Prpaja IPDN ini memiliki beberapa persyaratan yang harus di penuhi, diantaranya usia, tinggi badan, tidak bertato atau bekas tato dan untuk pria tidak bertindik di telingan, tidak menggunakan kacamata atau lensa kontak minus, berkelakuan baik, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan dan beberapa syarat lainnya.


Lebih lanjut Jhon menjelaskan peserta yang akan mengikuti Calon Praja IPDN harus melalui beberapa seleksi diantaranya lulus administrasi, lulus test psikologi, lulus kesehatan dan beberapa seleksi lainnya, kemudian Jhon juga menyebutkan tata cara penermiaan yakni adanya surat permohonan yang ditujukan kepada Mendagri, foto fopy STTB SMA/MA dengan nilai rata-rata 7,00, surat keterangan catatan Kepolisian, surat keterangan berbadan sehat dan surat keterangan lainnya

Adapun jadwal dan tempat ujian penyaringannya dilaksanakan di Medan dengan beberpa tahapan lainya. “ Untuk putra putri Asahan yang berminat, informasi lengkap dapat menghubungi atau mendatangi kantor BKD Asahan di kantor Bupati Asahan, “ kata kepala BKD Asahan. (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar