Selasa, 31 Mei 2011

Puluhan Gepeng di Inti Kota di tertibkan


Kisaran - Polmas

Petugas dari Dinas Sosial dan Satpol PP serta personil Polres Asahan menertibkan puluhan pengemis dan gelandangan serta orang kurang waras yang selama ini berkeliaran di kota Kisaran Selasa (24/5)

Kabid Rehabilitas Sosial, S. Bono Selasa (24/5) di ruang kerjanya menyatakan “ penertiban ini dilakukan untuk mengurangi para Gepeng yang berkelian di kota Kisaran agar masyarakat merasa nyaman serta menciptakan ke kondusifan di kota Kisaran, dan mereka nantinya akan di beri pengarahan agar tidak mengulangi perbuatannya serta akan di pulangkan ketempat saudaranya atau keluarganya.

Penertiban terhadap gepeng dan orang gila ini untuk mengurangi gepeng serta orang gila yang berkeliaran di pusat Kota Kisaran maupun di berbagai tempat di Kota Kiasaran.
“Pengemis, gelandang akan di data terlebih dahulu, apakah mereka mempunyai keluarga atau tidak, jika punya keluarga akan kita pulangkan, tapi bila tidak punya keluarga maka akan dibawa ke tempat rehabilitasi. Sementara pengemis yang sudah tua akan dimasukkan kepanti jompo di Medan. Sedangkan orang gila, kita tidak tahu mau dikemanakan, sebab kita tidak tahu siapa saudaranya maupun keluarganya. Bagaimana mau tahu keluarganya di mana, namanya sudah kurang waras mana tahu lah,” ujarnya.

Sementara salah seorang pengemis warga Batu Bara mengatakan, dia terpaksa mengemis di kota Kisaran ini, karena untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan lima anaknya.
“Saya mengemis karena tidak bisa kerja yang lain selain mengemis, sebab saya ada cacat serta tidak tahu kerja yang lain, maka saya mengemis di Kota Kisaran ini,” ujarnya. (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar