Jumat, 06 Mei 2011

Ratusan Warga Terinveksi HIV di Asahan Belum Terdeteksi


Kisaran – Polmas

Virus HIV (Human Immunodefiefcy Virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) sudah mewabah di kabupaten Asahan dan diperkirakan untuk saat diperkirakan ada ratusan warga Kabupaten Asahan yang terkena virus HIV Aids, namun belum terdeteksi dengan baik keberadaanya, JIka hal ini tidak sesegara mungkin diatasi oleh pihak Pemkab Asahan maka akan menjadi hal yang memalukan di tengah masyarakat Asahan, serta menjadi momok yang menakutkan bagi warga.

Dari delapan penderita HIV tersebut diantaranya balita berumur 3 tahun juga terinfeksi HIV, sedangkan pada tahun 2010 tertada 13 pertanda HIV. “Perbandingannya HIV/AIDS adalah 1 : 100, artinya satu penderita dapat menularkan 100 orang melaui VCT kita hanya menjaring 8 orang saja” ujar Azhardin.

Dari delapan warga VCT telah melakukan pemantauan, pembinaan serta pengobatan, pengobatan yang lakukan pihak VCT hanya untuk menekan perkembangan virus HIV yakni pemberian obat ARV. Dari persoalan tersebut Azhardin mengajak bersama-sama untukmelakukan pencegahan penyebaran HIV/AIDS dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS. (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar