Selasa, 31 Mei 2011

Ancam Bom Hotel Grand Antares Medan Petugas Kepolisian Berhasil Bekuk Pengirim SMS

Kisaran – Polmas

Tim gabungan dari Polres Asahan, Polresta Medan dan Polsek Medan Kota membekuk pelaku teror bom di Hotel Grand Antares di Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (24/5). Tersangka Rahmadi (21) diciduk di kediaman mertuanya di Dusun I, Desa Pulo Bandring Kecamatan Pulo Bandring, Asahan.

Informasi dihimpun Polmas, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Yoris Marzuki dibantu warga sekitar tiba di rumah mertua Rahmadi sekira pukul 22.00 WIB. Setelah melakukan pengintaian, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Rahmadi, yang baru menikah satu minggu yang lalu. Saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Sandy S menunjukan isi pesan singkat tentang teror bom yang dikirimkan mantan petugas keamanan hotel Grand Antares Medan
 “Tersangka Rahmadi merupakan mantan anggota security Hotel Grand Antares Medan,” kata Yoris. Dijelaskan Yoris, tersangka sekitar pukul 08.36 WIB, mengirim pesan singkat dari ponselnya ke manajer head hotel tersebut dengan isi pesan, “Ada bom di Basement, persisnya di bawah sebuah mobil yang diparkir dan akan meledak 80 detik setelah pesan ini dikirim.” Pesan yang berisikan teror bom tersebut menghebohkan seluruh karyawan hotel. “Namun setelah dicek oleh petugas, bom tersebut tidak ada,” kata Yoris.

Pihak Polresta Medan, Polsek Medan Kota pun langsung melacak nomor ponsel pengirim pesan singkat tersebut. Dan akhirnya nomor Hp tersebut berada di wilayah Asahan.
“Setelah berkoordinasi dengan kita, akhirnya petugas berhasil mengamankan tersangka yang ternya baru seminggu melangsungkan pernikahan dengan gadis yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Ironisnya tersangka juga membohongi mertuanya, karena dia mengaku sebagai anggota Samapta Poldasu,” pungkas Yoris.

Tersangka Rahmadi sendiri mengakui perbuatannya. Itu dilakukannya karena dilatarbelakangi dendam akibat diberhentikan tanpa pesangon gara-gara tidak bisa mengemudikan mobil.
(Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar