Kamis, 05 Mei 2011

BUPATI ASAHAN BERI PENGHARGAAN KEPADA SISWA YANG BEPRESTASI DI ASAHAN


Kisaran – Polmas

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP
Menyerahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi


Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei kali ini dilaksanakan di Asahan yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Asahan dan mengambil thema “Pendidkan karakter sebagai kebangkitan bangsa, Sedangkan Sub Tema Hardiknas tersebut adalah “raih prestasi, junjung tinggi budi pekerti”.
Dan dalam peringatan Hardiknas, Bupati Asahan Drs.  Taufan Gama Simatup MAP memberikan penghargaan kepada siswa SD, SMP hingga SMA / SMK yang berhasil menunjukkan prestasinya diajang lomba kompetensi siswa tingkat Kabupaten Asahan.

Dalam acara Hardiknas ini Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP memberikan penghargaan kepada siswa SD/SMP/SMA sederajat yang berprestasi dan penghargaan terhadap masyarakat peduli pendidikan. Penghargaan juga diberkan kepada warga Asahan yang memberi perhatiannya terhadap pendidikan di Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP membacalam pidato tertulis Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Mohammad Nuh yang menyebutkan tahun 2011 dicanangkan sebagai pendidikan berbasis karakter untuk mempersiapkan generasa muda Indonesia 2045 yang ditandai dengan 100 orang Indonesia merdeka. Dalam hal ini harus dimulai dengan memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak usia dini sebab merekalah yang nantinya akan melanjutkan pembangunan bangsa dan negara RI kedepan.

Lebih lanjut Taufan Gama Simatupang menyebutkan pendidikan berbasis karakter dijadikan sebagai gerakan nasional (Gernas), mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan Perguruan Tinggi (PT), begitu juga dengan pendidikan non formal dan informal.

Dalam akhir sambutannya Bupati Asahan menyampaikan tentang pentingnya dunia pendidikan berkarakter seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni mengenai pembangunan watak yang saat ini menjadi sangat penting.

Diakhir sambutannya Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP menyatakan tentang pentingnya pendidikan karakter seperti yang disampaikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni mengenai pembangunan watak yang sangan penting.

“Dengan terbangunnya watak, tetunya akan terangun pula manusia yang berakhlak, berbudi pekerti dan perprilaku baik serta berkarakter” ujar Bupati Asahan.

Lebih lanjut Bupati Asahan menyatakan teman yang diambil dalam Hari Pendidikan Nasional kali ini merupakan bagian dari apa yang jauh-jauh hari telah ditekankan oleh Ki Hajar Dewantara yang kemudian hari kelahirannya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar