Selasa, 31 Mei 2011

BADAN NARKOTIKA NASIONAL KABUPATEN ASAHAN


GELAR PENYULUHAN, PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN)

Kisaran – Polmas

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan menggelar Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Rabu (25/5) yang digelar mulai dari pukul 08.00 Wib s/d 15.00 Wib
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Asahan AKBP Dra. Zahara, AS, M.Pd kepada Polmas menyatakan Kegiatan ini dilaksanakan agar para aparatur negara baik dari tingkat Kadis, Kasubbag, Camat dan Lurah serta seluruh jajaran Pejabat Pemkab Asahan dapat mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kerjanya dan kepada masyarakatnya” ujar wanita dengan dua mawar di pundak ini.
Pada kegiatan ini BNNK Asahan mengundang Direktur Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Sumatera Utara (Pimansu-Red) Drs. Zulkarnaen AS Mpd dan Kabid Pelayanan RSU HAMS Kisaran dr. H. Ibnu Yazid Shabri, SH sebagai nara sumber dalam pendidikan dan pelatihan Narkoba ini.
Lebih lanjut Ketua BNNK Asahan ini menyatakan indikasi penyebab penyalahgunaan narkoba dilingkungan pekerja ini dilatarbelakangi pemahaman yang keliru, yakni menggunakan narkoba dapat meningkatkan stamina dan pemahaman yang salah ini harus di counter dengan informasi yang benar dan factual terhadap dampak buruk penyalahgunaan narkoba tersebut, sebab dampak buruk yang diakibatkan dari penyalahgunaan narkoba dilingkungan tempat kerja akan menurunkan produktifitas dan prestasi kerja, menurunnya kualitas produksi, hilangnya potensi Sumber Daya Manusia terbaik dan diskualifikasi profesionalisme.
“Dampak buruk dan bahaya penyalahgunaan narkoba akan berakibat secara fisik, mental dan sosial ekonomi baik pada diri pemakai, lingkungan kerja maupun masyarakat luas” ujarnya menambahkan.
AKBP Zahara juga menyatakan permasalahan narkoba terus meningkat, maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat termasuk Aparatur Pemerintahan Kabupaten Asahan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dari narkoba baik di lingkungan kerjanya maupun di masyarakatnya.
“Guna memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja, maka perlu ditempatkan para kader penyuluh  sebagai inti dalam memperkuat daya tahan para Pegawai bahaya narkoba, sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dari narkoba,” kata AKBP Zahara.
Dalam mencapai tujuan P4GN yang berdaya guna dan berhasil guna secara teknis dan strategis, diperlukan suatu kegiatan penyuluhan agar kebijakan dan program yang terarah dan berkesinambungan. Dan merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta terhadap bahaya narkoba dalam rangka membentuk jejaring penyebaran informasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan kerjanya masing-masing. (Ibn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar