Jumat, 06 Mei 2011

PT. INALUM SALURKAN PROGRAM COMMUNITY DEVELOPMENT


Lima Puluh (Polmas)

PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pada medio April-Mei 2011 telah menyalurkan bebagai program Community Development (CD) diantaranya memberikan bantuan Perayaan Hari Paskah, bantuan beasiswa kepada Murid SMA & Sederajat di Kota Tebing Tinggi dan bantuan 2 (dua) unit Multi Media Proyektor kepada SMP-IT dan MTS Al-Ihya Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka serta MTs Amalul Ikhlas-KABAFAS di Desa Medang Kecamatan Medang Deras. Demikian Press Release yang disampaikan Inalum Public Relation-Smelting Plant tertanggal 4 Mei 2011 kepada Wartawan  Polmas.

Dalam press release itu disebutkan bahwa bantuan Perayaan Paskah berupa uang dengan total nilai sebesar 42 juta rupiah telah diserahkan PT. Inalum kepada Pemerintah Desa Kuala Tanjung, Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka dan Pemerintah Kecamatan Medang Deras, Air Putih serta Lima Puluh untuk selanjutnya diteruskan kepada umat kristiani di masing-masing tempat melalui Badan Koordinasi Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Batu Bara. Penyerahan bantuan Perayaan Paskah itu dilakukan pada 19  April 2011 di Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Pada kesempatan itu Senior Manager Inalum Public Relation Ir. H. Subagiyo Ibnoe dalam sambutannya mengemukakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan wujud pengaplikasian program Community Development PT. Inalum kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang diharapkan dapat membantu mereka dalam merayakan Hari Paskah sehingga dengan demikian silaturahmi antara PT. Inalum dan masyarakat sekitar akan terjalin lebih erat lagi. Sedangkan Abu Basrah Amin Sekretaris Pemerintah Desa Kuala Indah selaku mewakili masyarakat dan Pemerintah Desa mengucapkan rasa terima kasih kepada PT. Inalum yang terbukti sangat konsisten menyalurkan berbagai kepeduliannya pada hari-hari besar keagamaan.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada setiap 2 Mei, PT. Inalum juga menyalurkan bantuan pendidikan/beasiswa kepada 30 (tiga puluh) Murid SMA & Sederajat di Kota Tebing Tinggi. Bantuan pendidikan/beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Umum dan SDM PT. Inalum Ir. H. Nasril Kaamaruddin, MBA disaksikan Penjabat Walikota Tebing Tinggi Drs. Eddy Syofian, MAP dan Unsur Muspida seusai Upacara Peringatan Hardiknas 2 Mei 2011 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. Senior Manager Inalum Public Relation Ir. H. Subagiyo Ibnoe menerangkan bahwa bantuan beasiswa yang diberikan PT. Inalum kepada tiap-tiap murid berjumlah 1 (satu) juta rupiah selama satu tahun yaitu Tahun Ajaran 2011-2012.

Penjabat Walikota Tebing Tinggi ketika menyampaikan sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Inalum atas komitmenya yang tinggi bagi dunia pendidikan melalui penyerahan berbagai macam bantuan seperti : beasiswa, bantuan computer, rehab sekolah, bantuan mobiler dan lain sebagainya. Dipenghujung acara, Penjabat Walikota Tebing Tinggi Drs. H. Eddy Sofiyan, MAP memberikan penghargaan kepada Manajemen PT. Inalum yang langsung diterima oleh Direktur Umum dan SDM Ir. H. Nasril Kamaruddin, MBA disaksikan peserta upacara dan undangan.

Masih dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional, PT. Inalum kembali menyerahkan bantuan peralatan pendukung pendidikan berupa 2 (dua) unit Multi Media Proyektor kepada SMP-IT dan MTs Al-Ihya Tanjung Gading serta MTs Amalul Ikhlas-KABAFAS di Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.  Bantuan tersebut diserahkan oleh Senior Manager Inalum Public relation diwakili Arfan Harahap dan Julian Faisal kepada Ahmad Hadian, A.Md (Kepala Sekolah SMP-IT Al-Ihya), Syaiful Bahri, S.Ag (Kepala Sekolah MTs Al-Ihya) dan Awaludin Syahnur, S.Pdi (Kepala Sekolah MTs Amalul Ikhlas dihadapan murid dan guru, Selasa (3/5). (Suhairi, S.Sos).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar